Thursday, November 22, 2012

Panduan Aksesoris dan Part 2


Laser Pointer dan Scope

Laser pointer yang bagus adalah laser pointer yang lurus dan titiknya tidak menyebar (fokus). Laser pointer saat ini ada dalam 3 warna, yaitu merah, biru, dan hijau. Perlu diketahui bahwa laser dengan warna biru dan hijau dilarang penggunaannya dalam permainan semacam airsoftgun, karena terutama laser dengan warna biru dapat menyebabkan kebutaan dengan tingkat
peluang 70%, sementara laser hijau dengan tingkat 40%. Jadi selalulah memakai laser dengan warna merah, yang mana dinilai cukup aman dalam situasi permainan semacam airsoftgun, dan jangan sekali-kali memancarkan laser ke mata orang lain atau diri sendiri.
Penggunaan laser sangat disarankan pada malam hari, di mana situasi cukup gelap, sehingga sulit untuk mengukur posisi lawan dengan akurat tanpa bantuan sebuah laser pointer. Sementara pada siang hari, laser pointer tidak terlalu banyak berguna, karena tersamar oleh cahaya matahari, sehingga, diperlukan sebuah scope untuk manandai target. Scope yang baik adalah scope yang mempunyai "crosshair", sehingga kita dapat dengan mudah menandai target pada titik terkecil, dengan kata lain, selalu gunakan scope kusus untuk rifle, bukan scope lain (misalnya binocular atau scope untuk golf). Jadi scope dan laser pointer adalah tandem yang diperlukan, yang posisinya saling melengkapi (perlu keduanya), jika kita ingin menandai target dengan tepat (sniper mode).




No comments:

Post a Comment

Malang Raya Airsoft Combined team Community