Saturday, October 6, 2012

VEST, BODY ARMOR & CHEST RIG

Perlindungan terhadap tubuh merupakan syarat mutlak di dalam dunia militer, maka dari itu tersedialah banyak jenis vest dan body armor. Selain untuk perlindungan, vest juga sangat berguna untuk membawa perlengkapan tempur seperti magazine ekstra, senter, obat-obatan, peta, radio dan lain lain.

Di dunia airsoft sendiri, sudah banyak sekali replika yang diproduksi berdasarkan desain dan spek real military issued, namun jelas dengan kualitas di bawah aslinya, karena sekali lagi, vest untuk airsoft tidak disiapkan untuk memiliki kapasitas balistik sebagaimana halnya vest militer sungguhan.

Sebagian besar vest saat ini sudah menggunakan MOLLE system (webbing), dimana modularitas menjadi kunci utama. Dengan MOLLE, vest bisa dilengkapi pouch (kantong) atau aksesoris lainnya sesuai kebutuhan operasi. MOLLE system juga digemari karena daya angkutnya yang kuat untuk menahan beban yang lumayan berat dan juga bentuknya yang mengikuti pergerakan tubuh sehingga tidak mengurangi efektifitas movement saat action.

No comments:

Post a Comment

Malang Raya Airsoft Combined team Community