Tuesday, October 16, 2012

TIGER STRIPE [BDU]

Terkenal pada saat perang Vietnam, motif Tiger Stripe melambangkan pola loreng menyerupai harimau dengan garis kamuflase yang kuat & tajam. Penggunaan motif ini dimulai oleh unit elit Navy SEALs saat inflitrasi ‘deep enemy lines’ di Vietnam, dimana pada saat itu, tentara reguler US hanya mengenakan seragam standard warna Olive Drab yang kurang
‘blending’ dengan nuansa hutan tropis di pedalaman Vietnam. Padahal sebetulnya SEALs mengikuti tentara Vietnam selatan yang sudah terlebih dahulu mengenakan motif ini, namun memang eksposur lebih kepada unit SEALs.

Saat ini sudah berkembang beberap ragam motif Tiger Stripe, mulai dari tradisional warna gelap, warna hijau muda, warna hijau keabu-abuan pucat yang akhirnya menjelma menjadi motif ABU, lalu yang paling terakhir tipe desert Tiger yang kembali dipopulerkan oleh SEALs di Iraq & Afghanistan.

Bagi Airsofter Indonesia sudah pasti tidak asing lagi dengan motif ini karena banyak sekali yang telah lama menggunakannya untuk skirmish & memang dirasa cukup efektif untuk medan hutan tropis. Dan tampaknya trend ini akan terus berlanjut dengan versi desertnya, karena sudah tersedia di HK & saya yakin dalam waktu dekat akan banyak seller yang akan mendatangkan ke tanah air. Salah satunya saya sendiri.





Availability : versi woodland banyak dijual di toko airsoft, versi desert baru akan tersedia
Price : Replica (tergantung kualitas tapi masih cukup affordable untuk BDU)
Impression :
Navy SEALs Vietnam (versi woodland)
Navy SEALs & CIA SAD in Iraq & Afghanistan (versi desert)

No comments:

Post a Comment

Malang Raya Airsoft Combined team Community