Tuesday, October 9, 2012

SWAT [VEST, BODY ARMOR & CHEST RIG]

Mulai laris sejak film SWAT yang dibintangi oleh Collin Farell, vest SWAT menjadi standar baku penggunaan proteksi tubuh bagi Law Enforcement Agency Amerika. Mayoritas berwarna hitam, vest ini ditujukan untuk maksimum proteksi bagi operator. Aslinya punya kapabilitas balistik, vest ini cukup tebal untuk menjaga tubuh dari bahaya pada saat operasi.

Berbeda dengan vest militer, SWAT vest ini tidak menggunakan MOLLE system namun tetap dapat bergonta ganti kombinasi pouch dengan sistem Velcro attachment pada bodynya. Selain itu, Velcro system juga diperkuat dengan locking button, sehingga apabila vest dilepas semua pouchnya akan terlihat banyak lubang locking button. Pouchnya pun cukup beragam, namun standard yang diberikan biasanya cukup untuk extra mag M4/MP5, pistol mag, radio & utility pouch.

The right way to use it >
Jika ingin mengikuti impresi militer, maka tidak disarankan untuk memakai vest jenis ini, karena memang tidak ada unit kesatuan militer yang menggunakannya. Namun vest ini sangat cocok bila ingin bergaya ala SWAT atau unit elit kepolisian lainnya. BDU yang cocok digunakan antara lain all black, dark blue, camo urban, camo loreng hitam-putih. Tidak disarankan menggunakan vest ini di medan woodland, lebih cocok untuk environment urban seperti CQB scenario, indoor & kompetisi.



Replica : Yes
Availability : Tersedia umum
Price : Local (cheap), KW1,2 (good quality, affordable)
Impression : Law Enforcement Agencies (SWAT, FBI HRT, DEA)

No comments:

Post a Comment

Malang Raya Airsoft Combined team Community