Monday, October 8, 2012

Rhodesian Recon Vest [VEST, BODY ARMOR & CHEST RIG]

Rhodesian Recon Vest adalah jenis vest yang mirip dengan CIRAS namun lebih simple karena tidak tertutup bagian punggung seperti halnya CIRAS. RRV memang ditujukan untuk fast assault operation yang membutuhkan load lebih minimal.


RRV mulai banyak digunakan oleh Airsofter belakangan ini sejak bermunculnya foto-foto SEALs menggunakan pada saat operasi mereka. Penambahan backpack pada RRV juga dimungkinkan dengan mengaitkan attachment pada shoulder straps. RRV juga dapat dilengkapi dengan SAPI plate pada bagian depan.

Cool Facts >
RRV terinspirasi oleh prajurit Rhodesia (kini Zimbabwe) yang ulet di medan pertempuran & gemar menyusup melakukan pengintaian & infiltrasi, maka dari itu ada kata ‘Recon’ di dalam penamaan vest tersebut. Ada beberapa pabrikan resmi RRV seperti EAGLE INDUSTRIES & FLYYE, namun replikanya juga tersedia oleh PANTAC dan non-branded buatan Cina. RRV juga dapat dilihat pada game METAL GEAR SOLID pada karakter Snake. Di dunia nyata, selain militer, para PMC operator juga banyak terlihat menggunakan vest jenis ini.




Replica : Yes
Availability : Beberapa seller local banyak mendatangkan RRV KW1
Price : Replica Local (Cheap), Replica KW1 (Affordable), Replica Super (Expensive)
Impression :
  • Navy SEALs (RRV warna Coyote Brown)
  • FBI HRT (RRV warna OD atau black)
  • PMC operator (RRV warna Tan atau black)

No comments:

Post a Comment

Malang Raya Airsoft Combined team Community