Friday, October 19, 2012

HATCH [PROTECTIVE PADS]

Merupakan pads yang paling umum digunakan baik di kalangan militer maupun airsoft. Selain memang fungsional, tersedianya replika yang terjangkau menjadi faktor utama larisnya pads ini untuk dipakai pada saat skirmish. Hatch sendiri sebetulnya memiliki beberapa macam tipe pads seperti:


Hatch Centurion
Pads yang paling banyak ditemui di market saat ini dengan beraneka ragam warna dan motif. Pads ini umum digunakan oleh militer seluruh dunia, termasuk oleh jajaran TNI & Polri sekalipun. Aslinya, terbuat dari busa high density dengan tempurung dari bahan karet yang non-refketif, Centurion dipakai dengan sistem Velcro double. Replikanyapun sangat mirip sekali, perbedaan terdapat di bahan yang digunakan, karena tempurung repliknya terbuat dari bahan plastic yang reflektif.


 

Replica : Yes
Availability : Dijual umum di toko airsoft dan seller forum/bursa
Price : Replica 1 set knee pads(cheap, from Rp.150K up to 200K), Genuine (Rp.350K)
Impression : All military personel & law enforcement agencies, color depend on impression


Hatch Neoprene
Pads ini terbuat dari busa yang lebih tebal dari tipe centurion dan tidak memiliki tempurung karet, namun bukan berarti tidak lebih aman digunakan, malahan Hatch membuat tipe ini untuk penggunaan di medan urban atau indoor combat yang medannya sebagian besar terbuat dari beton. Neoprene terdiri dari busa, busa polyurethane, dilapisi dengan bahan nylon dan ada lapisan neoprene pada bagian tempurung, semacam karet sintetis tipis namun kuat. Penggunaan masih dengan system Velcro namun lebih mengikat agar tidak mudah lepas dari lutut atau siku. Neoprene banyak ditemui pemakaiannya oleh tim SWAT dan anti-teror. Replikanya masih jarang tersedia untuk saat ini.




Replica : Yes, very rare
Availability : Dijual di toko airsoft dan seller tertentu di Indonesia
Price : Genuine 1 set knee pads(expensive, around Rp.350K)
Impression : Law enforcement agencies i.e. SWAT team

Hatch XTAC
Pads dengan tampilan paling unik dibanding keluaran Hatch lainnya. Dinamakan sesuai bentuk tempurung yang bebentuk X, XTAC sangat ringan namun kuat karena terbuat dari busa khusus EVA high density dan tempurung dari Thermal Plasti Urethane (TPU). Bentuknya dibuat untuk menyesuaikan dengan pergerakan lutut pada saat bergerak sehingga tidak mudah melorot seperti halnya Centurion dan cara pemasangan tidak dengan Velcro namun dengan sistem spandex adjustable straps.




Replica : No
Availability : Dijual di toko airsoft dan seller tertentu di Indonesia
Price : Genuine 1 set knee pads(expensive, around Rp.350K)
Impression : small unit of Special Forces military

No comments:

Post a Comment

Malang Raya Airsoft Combined team Community