Tuesday, October 9, 2012

CHICOM [VEST, BODY ARMOR & CHEST RIG]

Merupakan jenis chest rig yang paling awal, namun hingga saat ini masih banyak sekali penggunanya secara aktif di kalangan militer dan daerah konflik peperangan. Sedikit sekali mengalami perubahan, chicom bak AK47nya dalam dunia gear. Simple, fungsional, efektif & murah merupakan fitur yang ditawarkan layaknya paradigma sosialis. Mulai berkembang di bekas Uni Sovyet, chicom kemudian menyebar ke Vietnam hingga ke Afghanistan, lalu Timur Tengah.


Terbuat dari bahan kanvas, chicom terbukti kuat di medan peperangan. Salah satu desain unik chicom adalah kancing pengait pouch yang terbuat dari kayu pahatan tangan. Chicom standarnya dapat memuat sebanyak 5-6 extra magazine AK, 2-3 granat, pop-flare & perlengkapan kecil lainnya. Sistem pengikat ke tubuhnya pun sangat sederhana sekali yakni dengan cara mengikatkan tali layaknya mengikat tali sepatu. Namun kesederhaan itulah yang membuat chicom legendaries.

Bagi yang ingin bergaya progresif seperti militer Russia, pejuang Taliban atau Vietcong disarankan menggunakan chicom sebagai pelengkap dasar. 



  

Replica : Yes
Availability : Jarang, hanya ada sedikit local tailor yang membuat, sisanya impor
Price : Local (cheap), Genuine (affordable but rare)
Impression : Blok timur & impresi bad guys
Russian army (chicom warna tan)
Taliban (chicom warna tan, dirty looks)
Vietcong (chicom warna OD)

No comments:

Post a Comment

Malang Raya Airsoft Combined team Community