Monday, October 1, 2012

Airsoft adalah...

Airsoft adalah sebuah olahraga atau permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian, yang menggunakan replika senjata api asli yang disebut airsoft gun.
Pengertian Airsoft secara umum adalah kesenangan/hobby mengumpul kan atau mengkoleksi senjata tiruan (replika). Pada awalnya, kesenangan ini dimulai dari Amerika tetapi kemudian justru berkembang pesat di Jepang, Hongkong Taiwan dan Korea. Perkembangan pesat di Asia tersebut didukung oleh pesatnya perkembangan industri airsoft dan kolektor/hobbyist disana.

Dalam perkembangannya, airsoft berkembang hingga dapat meniru bentuk dan tekstur aslinya, dan juga memiliki ukuran yang identik (1:1) dengan senjata api sebenarnya.
Senjata mainan ini terbuat dari plastik kualitas tinggi. Pada perkembangannya senjata mainan yang dibuat menggunakan bahan ABS Resin/ABS Plastics dan juga menggabungkan asesoris dan part dari bahan logam. Bahkan, senjata mainan jenis terakhir telah tersedia dalam bentuk dan fitur yang full metal!!
Senjata mainan ini mulai dapat memuntahkan proyektil peluru tiruan yang terbuat dari plastik berukuran 6mm. Berbentuk bulat, dan memiliki berat mulai dari .10gr s/d .45gr. Peluru .10gr banyak digunakan pada senjata mainan type lama yang memiliki tenaga (power) yang kecil, sedangkan type peluru .10gr s/d .25gr adalah peluru yang lazim digunakan dengan senjata mainan yang beredar sampai saat ini.

JENIS AIRSOFT APA AJA…?
Spring (pIstol kaya waktu kita masi kecil yang setiap kali nembak harus dikokang)
LPEG (Low Power Elektrik Gun, pestol udah pake dinamo tapi masi gearbox plastik)
AEG (Automatic Elektrik Gun, pestol udah pake dinamo dan gearbox udah metal)
GBB (Gas Blow Back, biasanya hand gun dengan menggunakan Gas)
GBBR (Gas Blow Back Riffle, unit laras panjang dengan menggunakan Gas)

No comments:

Post a Comment

Malang Raya Airsoft Combined team Community