Thursday, October 11, 2012

ACU (Army Combat Uniform) [BDU]

ACU (Army Combat Uniform) Seragam resmi US Army (angkatan darat Amerika) saat ini. Dibuat dengan metode digital, dengan tujuan menambah daya kamuflase di medan tempur, ACU banyak mendapat kritikan karena ternyata efektifitasnya diragukan di lapangan. Ada gossip bahwa ACU disahkan menjadi pola resmi US Army karena campur tangan politik kelas tinggi yang memenangkan
tender skala besar itu. Salah satu problem utama ACU adalah diberlakukannya hanya satu pola untuk semua ‘environment’. Jadi ACU digunakan US Army untuk segala medan yang menjadi daerah operasi mereka, mulai dari hutan, gurun hingga perkotaan, padahal warna ACU yang ‘abu-abu’ hanya cocok digunakan di scenario urban. Jadi operator dengan BDU ACU akan sangat tampak terlihat jelas saat turun di medan hutan, jadi sasaran empuk bagi musuh, selain terlihat out of place juga tentunya.

Sudah banyak sekali Airosfter Indonesia yang menggunakan ACU sebagai gearnya saat skirmish. Hampir semua toko airsoft di Indonesia menjual motif ini namun dengan kualitas yang berbeda-beda, mulai dari buatan lokal sampai KW1 buatan HK. Perbedaan utama biasanya terdapat di bahan yang digunakan.




 
   

Availability : Banyak tersedia di toko airsoft
Price : Replica (cheap – affordable, depend on quality), Genuine (very expensive)
Impression : US Army all elements (Infantry, Airborne, Mountain Div, Special Forces)

1 comment:

Malang Raya Airsoft Combined team Community